FOR THIS CAUSE HELL WAS CREATE BY

Yah, buat orang-orang seperti sayalah rasanya sebuah neraka itu diciptakan, yang semasa hidupnya tidak pernah mau mengerti diri sendiri, tidak pernah mau mengayomi diri sendiri secara baik. Menyia-nyiakan diri sendiri, menyia-nyiakan waktu.

Buat orang-orang seperti akulah neraka diciptakan. Orang yang beribadah hanya ketika sedih dan butuh uluran tangan, orang yang munafik dan menjungjung kebenaran jauh dibawah kesenangan.

Buat orang-orang seperti akulah neraka diciptakan. Neraka kecil neraka besar, hukumannya sama saja, sakit. Dan sekarang aku berdiri di atas dua kakiku, diatas lempengan pijakan yang aku ciptakan untuk menjadi sebuah neraka bagi setiap setapak jalanku yang tidak pernah lurus.

Adakah aku besok, adakah aku besok hari lagi untuk menjalani neraka yang aku buat dan hadirkan sendiri? Dan neraka sungguh-sungguh tercipta untuk orang-orang seperti saya yang berbicara mengiba dan meminta-minta. Aku dagingnya, dan silahkan sediakan api-apinya.

Biarkan saya terbakar dan biarkan terangkat semua kejahatan saya, ya Tuhan sesungguhnya tidak pernah aku mengingkari keberadaanMu dalam semesta raya ini, aku hanya tidak tau Engkau ada dimana sementara mereka bilang Engkau ada dimana-mana, angkatlah hitamku dan berikan kasih sayangMu, aku yang hanya setitik noda dalam bentangan putih awan menutupi langit. Jangan biarkan satu neraka lagi tercipta untukku ya Tuhan, jangan biarkan…

NB: Dan bener kata Panji kalau kadang-kadang dunia punya selera humor yang jelek.

Leave a Reply

