PEGEMENE NEEEH SEYE JEDE BENGENG

listen: Badmarsh & Shri – Sitar Ritual

Gue jadi orang India skarang. Sbelom-nya sih gedumbrengan lagunya Papa Roach feat. N.E.R.D. – Don’t Look Back. Trus jadi coolin dawn egen. Olrait beibeh! Ini gue lagi bingung, ni weblog kalo di view dari wnet gue itu, last entry yang nungul masiiih aja tanggal 21 Agustus, lha ini gue posting dari maren-maren enak bgini, cuma kagak pernah bisa gue liat hasilnya.

Di-presikdi, eh, di-prediksi [males teken backspace] yang error itu dJav sih kayaknya. Cuma kalo kejadiannya gara-gara serper [sini atau pun pusat] pasti yang ada itu biasanya ngaruh ke yang lain-lainnya kayak mail dan website umum. Dulu kejadiannya di Flash! itu bang Yusuf ngebagi-bagi benwit trus nge-block beberapa line kayak Kazaa misalkan sama mIRC [wuih pernah loh sampe sminggu, gile yeee], nah pada suatu hari yang cerah semuanya tiba-tiba brantakan gara-gara…personal maupun coorporate website, mail, semuanya deh itu ndak mo ke-refresh alias last view itu mundur 2 hari, pala pitak bekutil! Kacau dah. Masa brita di Detik aja mundur 2 hari *lol* aku masih inget percakapan saat itu:

A: Mas, kok aneh ya?

B: Knapa?

A: Kok ndak mo di re-fresh padahal aku barusan posting loh.

B: Itu apa? Free hosting?

A: Ora ik. Personal site tenan je [dulu masih di diazo gue].

A: Sama nganuh, mail juga gitu, mailbox-ku.

B: Mail add-mu dimana? Free apa beli domain?

A: Domain.

B: Dimana?

A: Register.

B: HAH! TENAN IK!?

B: Wah kok personal site sama mail juga.

*sambil buru-buru ngacir ke ruang server*

A: *bengong*

NTAFAFA!

Yang pasti ini gue dibikin bengong lageeeh, pegimana cara gue nge-view site gueee, masalah-nya dari wnet laen kebuka tuh, last entry-nya beneran tanggal terbaru, tapi disini teteeep aja tanggal 21 Agustus, padahal gue dah buang-buangin cookies lama sampe delete history, trus *.tmp dan kawan-kawannya itu juga sampe jadi korban gue, kena gusur.

Lha eteb-nya itu kan di COCPIT sama di client pakek DeepFreeze, terus-terang loh gue ndak suka kalo dipasang di COCPIT juga, terkadang bener-bener menyulitkan walau sepele, kecil tapi riweuh dan ribet, ya mungkin karena yang laen belom ngerasain efeknya *sigh* jadi ndak terganggu. Lagian gue ndak boleh egois, mungkin yang pakek sebangsanya Dreamweaver sama Photoshop juga disini cuman gue doang, FTP-nya, trus…lah pokoknya bgono-bgonoan dan bgini-bginian, dan emang cuman gue doang kali yang ngerasa terganggu dengan beberapa trial dan error yang gue alami pada software-software yang gue pakek itu, hikz tapi design gue tercipta bukan karena trial and error trus maen pasang doang loh, itu melalui proses jalanan panjang berkabut pada labirin otak gue yang mengalami kesenjangan dan kurang rekat satu sama lain ini moahahahaha. Satu yang pasti, selama masih gue doang…brarti ya gue yang kudu ngalah. Blajar untuk tidak egois dan emosian haha, MAKAN TU EMOSI.

Ngumung-ngumung soal esmoseh. Smalem, jam 9 lewat dikit, gue pulang jalan kaki dari dJav sampe kost. Yah bisa jalan kaki karena gi kesal dan feel mad, kalo kagak mana enak gue jalan-nya haha, emang kudu dalam keadaan gitu dolo sih, baru deh diajak jalan kaki sampe mana juga hayuk aja. Jam 11 kurang dah sampe kost, ndak jadi nyuci baju deh gue, jangankan nyuci baju, mandi aja gue kagak, yang ada gue malah jadi nge-jutekin Ming Chi yang gi di kost sama mbak Cith duh ya ma’ap.

Cuci kaki, tangan, muka, trus pipis, ganti baju, tryin to sleep. Hmmm…ergh…cuma kok lama-lama malah ndak bisa molor, ngubz-ngubz dikit asal ngomong dan nyaut [walau kadang tuan muda Ming Chi sama nyonya Cith ndak denger apa perkataan gue wakakaka], trus nekat masih liat-liat buku-buku lagi, teteeep aja ngantuknya ngilang, dimerem-meremin juga kagak mo balik lagi. Akhirnya Ming Chi Liu pulang, jam brapa itu yakz? Mitnait? Apa udah jam 1 pagi? Trus abisan itu yang ada gue malah ngancurin indomi trus gue makan kayak cemilan gitu, disambi nerusin Umar Kayam gue yang kagak selesai-selesai. Mbak Cith gi nonton tipi, akhirnya dia juga ngancurin sebungkus indomi lagi haihiahia jadi pada ngemil, gimana dunkz, enak sih, doh!

Akhirnya abisan itu molor sih. Cek jam weker, udah fix. Huhuhu, kan pagi ini kudu di dJav jam 7 beibeh. Sampe sini gue tottaly bebersih loh. Ngitung beginning balance shift gue dari rekapan shift sebelomnya, fix jumlah uang per-item [dari 100 rebuan sampe 50 perak-an], matiin hexos, nyalain AC, nyitain asbak dari meja client [smoking hours dah lewat folks hohoho *ktawa puas*], ngemocengin meja sama unit, ngelapin kaca meja, nyapu, buang-buangin sampah dari tong sampah dalem ke tong sampah luar, nyemprotin taneman, ngasih makan ikan, ngepel, nyemprotin pewangi ruangan, cuci tangan, cuci muka, beberes diri, ngitung stock barang [botol softdrink, rokok, dll sbgly], ambil kertas rekapan baru, nyatet user, restart COCPIT [billing], restart BAGGAGE [soalnya neighbourhood kalo bermasalah asalnya dari sini loh skarang, model amat ya, heran gue], ganti playlist lagu ke preloader.m3u, duduk manis dan senyum kalo ada user masuk.

Nah, ribet ya liatnya? Menurut gue itu udah sistematis banget, dan urutan-urutan itu yang selalu gue lakuin, gue biasa melakukan-nya, dan menurut gue sederhana aja. Well, oke, gue bilang kan pagi ini gue in order to tottaly clean up everything soalnya shift sebelom gue masih kudu blajar nih kayaknya. Gue dateng itu seharusnya hexos dah mati, AC dah nyala, asbak itu kudunya dah ndak ada di meja-meja client, meja-meja itu bukan cuman dikemocengin doang tapi kudu di lap pakek pembersih kaca, bak-bak sampah di dalem itu kudunya udah pada kosong. Cuma itu tadi, gue dateng ya semua itu masih ada, masih jalan. Ya gue jadi grabz everything dunkz, selaen karena sedikit kesal [sedikit beneran kok], gue juga mo ngasih contoh *serius* ini begini, itu begitu, udah gitu juga mungkin sebenernya dari kemaren gue mood banget bebersih, apalagi pas dibeliin SuperPel Apple# baru se-botol gede wakakaka, dasar naluri pembokat!!!

But it’s okay anyway, gue suka apa yang gue kerjain bisa rapi pada akhirnya, gue suka turun total di kerjaan gue. Dan ditilik-tilik ternyata emang gue tipe orang yang ingin melakukan semuanya terancana, teratur dan almost perfect. Huehuehue, gue pernah nyangkal seseorang yang bilang kalo gue itu kayaknya melakukan hal-hal kecil itu maunya dilakukan dengan sesempurna mungkin *lirik pak tee*, menurut gue waktu itu “Kagak ah!” karena bagi gue sesuatu itu udah menjadi kebiasaan, well…setelah ditela`ah lagi, gak heran sih kalo orang menilai gue kayak gitu [wahahaha, gue neliti diri gue sendiri dari kemaren-maren, apalagi ni hari].

Gue gi demen Lily (My One And Only)-nya Smashing Pumpkins, lullaby mode on haha. Eh iya, berhubung si Peter Cetera gi nyanyiin Glory Of Love, gue inget kmaren gue donlod yang versi New Found Glory haha, di-trash dah, mamfuuuzzz, dah lama kagak denger soalnya, kangen gue hohoho, dan kmaren gue inget, trus gue donlod mowahahaha. “I’ll be the hero you’re dreaming of” katanya, duh…

#: Kan di dJav sejak dinasty mas Liyut, semua kudu wangi apel, sabun mandi, cairan pel, pewangi ruangan gantung maupun semprot. Kalo yang laen [jeruk, strawberry, dll sbgly] sama mas Liyut dibuang hihi.

Leave a Reply

