PUASA VS PUDDING COKLAT VS GATEL VS PASIR MASJID VS JEMPOL

listen: America – I Need You

Tuh bener deh, emang sebulan ini kudu sakit mulu kayaknya, ndak seneng kali ya liat gue sehat. Gue udah usaha biar badan ini fit, gue udah usaha biar jam biologis gue rapi, biar idup gue kagak brantakan kayak dulu yang melek 26 jam kali 5 hari sminggu, yang makan kudu digeret dulu, yang disuruh mandinya susah bener. Lha skarang, tidur ndak kurang, makan secukupnya walau masalah gizi kayaknya gue kurang balance sementara pasokan vitamin kenceng betz, jarang kluyuran di jalan malem-malem, keujanan kagak pernah, keanginan jarang, kepanasan juga diusahakan ndak. Cuma teteeep aja deh kalo yang namanya ada sela buat penyakit nyerang pada akhirnya tepar juga ni badan.

Jadi entah dari kapan gue ngeluh-ngeluh masalah badan yang bentol kecil-kecil berjumlah rada sporadis di pungung dan sekitaran pundak. Gue pikir gue pas tidur malem dikeroyok nyamuk tapi heran juga sih, kok kecil-kecil yak bentolnya. Eh lama-lama kagak ngilang-ngilang, malah berkesan pindah-pindah, hihihi ndak penyakitnya ndak penderitanya kok ya sama konyolnya. Eh setelah dicermati lagi…kok kayaknya gue menderita alergi, bwah, setelah ampir sminggu baru ambil kesimpulan kalo gue alergi!

Lha bingung juga siy, dirunut-runut gue trakhir cuma minum obat flu setelah nyerah ngediemin flu tapi malah ndak sembuh-sembuh, itu obat flu udah diminum dari jaman balita dan bukan obat baru bagi ni badan tapi ndak tau kalo ada perubahan biologis, jangan-jangan malah alerginya dateng dari sana. Trus makanan? Dakuw ndak makan yang aneh-aneh dan dakuw tahu apa yang dakuw makan itu biasanya ndak menimbulkan alergi pada tubuh sayah. Lha trus ini alergi karena naon yakz? Masa alergi bahan kaos atau debu gitu sih? Sejak kapan? Manja aja ni badan. Sebel.

Gatelnya nongol kalo pas udara panas dan gerah, mowahahaha udah kemringet…garuk sana garuk sini pulak kau kayak bekantan. Nah kalo kenak dingin kayak AC sama waktu meeting skalian makan-makan wisudanya boss di Boyo Kalegan-nya Kaliurang waktu Jum’at kmaren itu juga kagak nongol karena gue di jalan udah jadi es pahatan. Sialan emang, kagak ada yang bilang kalo kita mo naek, sementara gue dateng cuman pakek clana pendek sama sendal, untung gue pakek baju anget-nya kakak karena pertimbangan gi musim ujan. Beuh!

Eh tapi gue jadi kangen ma kakak…kangeeen banget.

Naaah udah gitu nambah satu lagi neeeh penyakitnyah, betah kayaknya punya trend sakit dalam satu bulan ini. Kmaren pan abisan buka puasa bersama nih, ada mbak Cith, Enils, bang Jalak, bang Asthowzki, bang Mono, Doncel dan nyonyah, bang Zul, mas Dani, Santent, mas Herry, mbakyu Er, Joshua. Ada bang Sastro juga siy, cuma blom sempet turun dari mobil eh si bapak udah raib duluan, ada urusan penting dan genting kayaknya mah *plarak-plirik* Critanya atas pertimbangan ujan, dan pas gue brangkat bedua mbak Cith juga masih gerimis, akhirnya gue pakek clana pendek sama sendal jepit. Hikz…ternyata emang kudunya jangan yakz, apalagi daerah tujuan kita [Masjid besar kampus UGM] itu lumayan berpasir area halamannya, dan smalem pas lagi pusing-pusing nonton Matrix II tiba-tiba jempol kaki kiri gue pojokannya sakit, lhaaa lhaaa masa mo cantengan lagi siiiy!? Gue pikir “Ta’egah cukup ngapa skali seumur idup cantengan, lha ini kok tanda-tanda mo cantengan untuk yang kedua kalinya kayaknya bakalan nongol lagi” dan bener aja…ni skarang gue jalan pincang-pincang, blom ada tanda apa-apa siy, perubahan pada kulit juga ndak ada tapi sakiiit ini jempol kaki gue. Asli kok nyeri banget yak, sampe jalan udah kayak orang sakit apa aja.

Mana kagak ada yang ngurus. Ngurus sendiri bingung, jarang sakit sih biasanya *bangga, sombong, pamer* Kalo lagi ndak sakit ngurus diri sendiri sih kepegang. Lha ini? Sakiiit mulu, perubahan cuaca kali ini menyebalkan deh *kalo udah kayak gini nyalahinnya cuaca, kualat deh ni gue*

Andalan gue kalo lagi sakit cuman pacaran, teh manis panas, vitamin C sama balsem.

Gue jadi pengen cepet-cepet pulang kampung…sedih…sakit terus.

T___________T

*sniff*

Leave a Reply

