TOOTSIE

listen: Steven Bishop – It Might Be You

Waaa smalem nonton Tootsie, waaa. Duh dulu pertama kali nonton pelem ini, ayah yang nyuruh, kebetulan pas lagi diputer di tipi. Beliau bilang gini: “Eh, duduk sini, nih ada film bagus jaman ayah masih muda” beuh…jangan salah deh ya ayahkuuuwww, lagunya pun enak betul! Hahahaha, suka banget Rapa sama sontrek-nya, dah lagu wajib di playlist itu mah.

Di film ini nih, ada contoh dimana orang berbakat terkadang terhempas karena penampilannya ndak mendukung. Itulah…kekejaman dari orang-orang yang menilai penampilan adalah segalanya. Toh buktinya ktika si pemeran utama (Hoffman bukan sih namanya?) nyamar jadi cewek…dengan bakat dan cara berakting yang sama (kecuali suara haha) malah jadi keren dan beken alias terkenal, ditaksir sama cowok pula hahaha (lo bayangin dunk betapa syoknya tu cowok waktu tau bahwa “cewek” yang dia taksir adalah seorang cowok, sama jenis kelaminnya kayak dia). Padahal sebelom dia jadi cewek…dia itu seniman theater yang gagal, gagal terutama karena dia sangat menomor-satukan idealisme dia sendiri sebagai seorang aktor. Phewww…banyak orang multi talented diluaran sana yang jadi ndak jelas nasibnya karena orang-orang jaman skarang masih ada yang berpikiran sempit tentang penampilan fisik. Dan betapa terkekangnya sebuah idealisme individu itu kalo udah berurusan sama yang namanya bisnis ya? Damn!

Sumtimes…kita harus melihat seseorang dari cara dia berpikir, bukan berkata-kata, karena kadang kata-kata datang tanpa dipikir terlebih dahulu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s