BISA CERAH JUGA

listen: Banjar Teratai Capung – Song of Underdog

Wah, setelah 2 harian kemaren kemaren kemaren (entah kemaren kapan persisnya ijk syudah lupski) Yogyakarta ini dilanda hujan badai, akhirnya untuk sehari Yogya jadi cerah banget. Jarang-jarang nemuin kondisi seperti itu disaat Indonesia lagi dilanda penyakit “ketidak-menentuan” ini. Ya tidak menentu segalanya, dari perekonomian, cuaca, sandang dan pangan, sampai ke masalah wabah penyakit.

Dua hari yang lalu itu gue menemukan sinar matahari yang hangat, pagi yang cerah, dan malam yang langitnya jernih banget plus bintang-bintang bertaburan tanpa batas dengan awan mendung yang ndak kliatan sedikit pun. Biasanya jam 06:30 pagi berangkat dari kost udaranya masih basah dan abu-abu, eh tiba-tiba udah ada sinar matahari yang nyebarnya kayak Tuhan mau turun ke bumi hahaha, mampus lah ni anak kebanyakan nonton yang aneh-aneh ya gini ini jadinya. Dan waktu malemnya keluar beli makan dianterin neng Tasya *punten ya buk* duh rasanya pengen ngegelar tiker di loteng jemuran kost, bintangnya itu loh, sesuatu yang mulai jarang gue perhatikan disamping karena guenya udah lama banget ndak pernah kelayapan malem lagi, juga ya karena cuaca yang mendung terus itu. Sebenernya ini Yogya apa Malang sih? Malang apa Bandung? Hiehehehe.

Dan paket dari rumah dah dateng. Isinya peralatan mandi, piring, mug, sendal jepit merah norak gue yang beli dan ketinggalan disono pas lebaran kemaren, sama…aduuuh…KARTU PEMILU!!! *dueeenk* Padahal udah bilang ke ayah kalo gue ndak ngikut tapi beliau bilang buat jaga-jaga, jaga-jaga naon gitu? But the card is cukup funny penampilannya, lemes gitu lapisan plastiknya, rada lentur, lumayan lah buat gaya-gayaan, mo pamer ma temen-temen yang blom dapet ah biar dibilang nasionalis sejati huhuhu *terlihat menyindir sekali ya kata-katanya si Rapa ini, cuih*

Nah, trus mo cerita, kemaren sore gue nonton film kartun produksinya studio Ghibli lagi. The Cat Returns (Neko no Ongaeshi). Huehehehehe, dan selama gue libur ngeblog kmaren, gue juga dapet kesempatan nonton Nausicaa of the Valley of Wind (Kaze no Tani no Nausicaa) dan ini pun karena si kakak dapet pinjeman DVD dari pak Eko (Daging Tumbuh) yang bulan kmaren kalo ndak salah sempet ke Jepang 2-3 hari, jadi tu DVD dia beli disana, nganuh…tepatnya di studio Ghibli-nya langsung. Hikz…katanya disana ada boneka Totoro yang buesaaar. Duh jadi kepikiran pengen bikin fansitenya deh, bikin apa ndak usah? Bikin aja kali ya?

Hmmm…jadi kalo iseng ngitung-ngitung, kira-kira tinggal 3 sampai 4 film lagi yang belom gue tonton walau kalo diliat dari site Pathea cuma 2 judul lagi yang belom gue tonton termasuk Spirited Away. Uhm, kayaknya itu yang produksi besar dan ditonton sampe diluar Jepang deh (eh gila, di Jepang-nya aja Spirited Away ngalahin perolehan duitnya Titanic!), soalnya kalo nonton di DVD kan diliatin film-film lainnya yang diproduksi sama studio Ghibli dan ternyata lumayan banyak tuh film kartunnya. Ada yang gambarnya kocak abis loh, jadi yang kesannya kaku gitu, keluarga manusia biasa tapi gambar kartunnya kayak…duh terlalu kotak-kotak. Hmmm tapi kalo diperhatiin warnanya, bagus banGGet! Jadi kesannya kayak pakek pinsil warna atau krayon trus diolah pakai Mac, jadilah tu warna kayak begitu, lha kalo proses aslinya mana gue ngerti, namanya juga “buta” warna =P

Btw, sekepret dua kepret dari Abarat, hihihi ceritanya bagus ^_^ gue suka banget, dan karena gue ndak rela kalo ceritanya cepet abis, jadi gue bacanya dikit-dikit, lol, jijay banget nggak sih hahaha. Eh, dan aneh deh, dibujuk dan dituntun kayak bagaimanapun, gue kok tetep belum tertarik register ke friendster yak? Browsing ke sitenya (ada sitenya yak?) aja males, belom pernah malah. Ini apa karena gue yang bego dan kuper, apa emang males aja, apa karena udah jenuh internetan?

Dan…hiiiy…gue kan semalem tidur cepet (jam 9 malem udah tepar), lebih tepatnya pingsan kali ya haha (entah soalnya badan rasanya cuapeee banget). Trus kan kebangun jam 4 pagi, nah gue matiin komputer trus tidur lagi. Tau-tau (entah mimpi entah bukan) gue tu (ngerasa) ngeliat ada orang jalan/setengah lari ke atas lewat di tembok samping kanan gue (gua kan kalo molor madep kanan mulu), dia jalan biasa gitu kayak kita tapi kan dia jalan di atas tembok, jadi itu ngebuat posisinya berbalikan dengan posisi tidur gue, pala dia di kaki, kaki gue di pala dia. Lha jalan di tembok, igh igh, buset dah ah *merem*

Gue merem bentar trus pas sedikit mengendurkan aksi merem gue (soalnya dibilang melek juga ndak melek sih haha) eh kayaknya tu orang/makhluk dah berdiri biasa gitu jadi kalo pandangan mata gue lurusin ya gue cuma bisa ngeliat kakinya. Gue mo istighfar tapi berat banget dan susah, kayak “ketindihan” (pada tau ketindihan ndak, ada yang udah pernah ngerasain?). Akhirnya yang gue inget trakhir itu, gue mengepalkan telapak tangan gue dan ngangkat kepalan tangan gue tinggi-tinggi sambil berusaha tereak “Allahuakbar!” dan abisan itu gue ndak inget apa-apa lagi dan walhasil gue malah bangun kesiangan. Hihihi, kalo gue inget-inget sekarang (dan masih bingung itu tuh mimpi apa bukan) gue malah jadi ngakak, soalnya kan itu brarti sama aja kayak gue ngangkat kepalan tangan sambil tereak-tereak “Merdeka! Merdeka! Merdeka!” tapi dalam posisi tiduran, madep kanan pula, ngigo, LOL!

Cuma kan serem…

Leave a Reply

