HARUS KUAT

listen: Iwan Fals – Mimpi Yang Terbeli

Kemarin aku berpikir untuk melepaskan semuanya dan meninggalkan kota yang dalam mimpi pun seharusnya tidak pernah ada niatku untuk meninggalkannya. Tapi…

Semalam, di tempat kost, tiba-tiba aku menyapa orang yang tidak begitu aku kenal, anak kost yang baru 2 minggu ini menempati sebuah kamar. Aku menyapanya, begitu saja, lengkap dengan romanku 5-6 tahun yang lalu, penuh semangat, bahagia, tidak gagap, dan ada rindu disana. Betapa senangnya ketika orang tersebut membalas menjawab, “Hai!” katanya, juga dengan penuh semangat dan ramah walaupun mimik wajahnya sedikit terkejut. Mungkin tidak menyangka bahwa aku akan menyapa. Dan tiba-tiba ada yang tumbuh lagi di dalam hati ini, tunas baru tapi aku berharap akan berbunga nantinya.

Just consider bout one thing tapi aku tetap merasa aneh, sedikit takut, galau dan gundah dengan perasaan senang yang tiba-tiba datang tersebut, perasaan ketika mengetahui bahwa masih ada yang bisa kita ajak bicara dan terutama…MAU kita ajak bicara. Karena itu aku sedikit bercakap-cakap dengan beberapa orang yang aku tahu mampu memberikan sesuatu untuk kebingunganku. Makasih untuk ngobrol paginya, bang Fami, dan barusan juga jadi tergugah waktu maen ke retorikanya Yogi dan baca entry paling atas, dimana aku dibuat sedikit surprise mengetahui bahwa seorang Yogi, yang enerjik, riang dan punya self-confidence pada tingkatan yang rumit itu pun bisa menjadi was-was dan kehilangan sedikit percaya diri dengan adanya sebuah tanggung-jawab yang harus dia kerjakan. Namun toh akhirnya dia tetap ingin bisa semuanya berjalan beres seperti seharusnya. Secara tidak langsung hal itu memberikan inspirasi tersendiri pada diriku, thanks Yog.

Rasa sakit itu harus dilawan, bukan hanya ditekan, ditekan, dan ditekan terus-menerus karena tubuh dan pikiran pun punya daya batas tersendiri. Rasa sakit itu harus dirawat (bukan berarti dipertahankan), dan sekali lagi, harus dilawan.

I just need to think about it.

Mebbe take a rest for a while.

Yang kuat Rap…

Leave a Reply

