THE PRISONER OF AZKABAN

listen: Radiohead – Talk Show Host

Will coming, eh, udah coming ding di Jakarta, Harry Potter and The Prisoner of Azkaban, cuma udah ada wanti-wanti (dan sebagian gue baca sendiri) dari beberapa pihak kalau Harry Potter the movie kali ini sedikit mengecewakan (kalo kata Angga sih nonklimaks). Duh?

Ah tetep cinta gue mah sama Harry Potter, apalagi gue liat anak-anak ini (beberapa pemeran di film) ndak kerasa udah pada gede-gede bener. Igh kmaren liat di majalah luar negri, ampuuun Hermione cantiiik banget sekarang, si Ron jadi keren dan ganteng (gayanya yang sekarang enak diliat), dan Harry sih malah…uhm udah ndak lucu lagi abis kadang kliatan tua mukanya haha, how many people change kan ya (OASIS?), so it’s okay.

Hanya saja (menekankan kalimat), hanya saja jelek atau tidaknya film yang diangkat dari buku ndak akan ngaruh sama sekali ke gue karena dari awal I’m just get stucked on the book as my guide. Gue kalo udah kenal sebuah cerita dari buku biasanya males banget kalo dia sampe di angkat ke layar lebar, soalnya ceritanya suka malah jadi ndak seru, karena itu angan-angan gue ke setiap film-filmnya Harry Potter ndak segede (banget) angan-angan gue tiap buku barunya keluar, jadi ya ndak kecewa juga kalo filmnya jelek malah mungkin gue bisa nangis kejer kalo bukunya yang jelek. Itulah mengapa gue jijay surajay juga dulu pas denger kalo Supernova-nya Dee mau diangkat ke layar lebar (ndak jadi kan ya), yay.

Dan hal ini berlaku juga untuk sebaliknya sih, kalo gue kenal sebuah cerita dari film (kecuali yang non-fiksi) biasanya kalo ada bukunya (apalagi novel) gue yang jadi males gitu baca bukunya, ntar imajinasi gue yang terbangun sebelumnya setelah gue nonton tu film jadi ambyar padahal belum tentu imajinasi yang gue dapat setelah gue baca cerita aslinya dari si buku lebih hebat daripada pas gue nonton filmnya, haha.

Kecuali (menekankan kalimat lagi), kecuali kalo antara cerita di buku dan jalannya cerita di film benar-benar apa adanya hahahaha, berarti gue akan menuntut banyak sekali ya karena walau canggih bagaimanapun produksi film luar negeri membuat spesial efek yang sama dengan yang di buku…rasanya memang susah memaksa imaji yang sudah terbangun dari membaca menjadi imaji visual dari layar lebar. Masa kita harus maksa penulis, jadi mereka kalo nulis buku itu ndak usah susah-susah imajinasinya gitu loh, jadi ntar kalo dibikin filmnya kan ndak njelimet. Becanda kali ah!

And speakz bout becanda, kayaknya bakalan ada date sama neng Tasya nih hari Sabtu haha. Giliran Deta dah balik ke Jakarta eh ibuk ini baru bisa ke Yogya, yaaah…girls day out-nya ditunda deh ya sampe kita semua bisa ngumpul bareng-bareng lagi. Naaah, and -too- speakz bout Sabtu, gue menawarkan bagi kalian siapa aja teman-teman yang mau nemenin gue ke Societed pas Sabtu malam, silahkan hubungin gue, pleaseee?

Gue kebelet banget pengen liat live-nya Melancholic Bitch soalnya, tapi ndak pede dan berani kalo nonton sendirian soalnya kebayang massanya sih, dan trus jadi inget suasana One Day Digital tiba-tiba, hihihi sempet feel weird waktu gue dateng kesana sendirian. Nanti ada Mock Me Not dan beberapa band lainnya loh. Yang jelas setau sayah MelB kalo live keren huhuhu, selaen itu pengen liat aja wujud dari seorang Ugoran Prasad as a vocalist (eh bener kan?).

So?

Leave a Reply

