NOVEMBER’S SIDE JOBS PART 2

note: Add nu artwork on my artworks page. (10:00 PM)

18 November: Sampe di Yogya. Pagi yang aneh. Mendung tapi Yogya cantik banget.

19 November: An interview with the result on my head. Denied. Kali ini nggak ada rasa sakitnya. Sisanya, beristirahat dan ongkang-ongkang bak raja miskin namun penuh cinta hahaha *glundungan di karpet kamar*.

24 November: Sore, tiba-tiba adiknya bapak dateng ke kost. Eyangku dalam kondisi kritis. Obat tidurnya kekerasan, nggak kuat, koma. Malamnya kita berangkat rame-rame ke Malang.

25 November: Sepanjang jalan juggling. My God. Duduk di belakang, mobilnya goyang banget, mabok darat berat. Sampe Malang masuk angin, seharian ‘mletot’ di rumah tante. Eyang udah keluar dari RS. Sisanya cuma cium tangan dan cimpika-piki sana-sini, berhubung hampir semua kakak dan adiknya bapak ngumpul. Menghadiri beberapa acara ‘reramean dan seseruan’. Sepupu-sepupu, yang dulu notabene temen main paling akrab, udah pada…yah…(mulai) setua gue haha. Beberapa kejadian dan cerita demi cerita mengalir atau cuma gue liat aja. Muka gue pasti berbinar jenaka dan berubah jadi serius-serius blo`on gitu deh waktu semua itu terjadi. Pasti puas ngeliat mata gue berkedip lugu waktu ngedengerin cerita macem-macem, bikin gue tambah keliatan kayak ‘HDD kobong’, gosong dan kosong. Gue seneng kok ngedengerinnya, sodara-sodara gue pada sukses dan survive di bidangnya masing-masing. Dan itu semua bukan mimik yang dibuat-buat, emang dari sononya, jadi emang salah gue kalo gue kliatan blo`on tapi ada satu yang bikin gue males, jika si pembawa berita talking like I don’t know about anything. Gue selalu nggak pernah nunggu lama-lama untuk segera hengkang dari forum. Namun di dasar hati, gue malah malu, disana baru ketauan betapa gue selama ini terlalu tenggelam di dunia gue sendiri, nggak nyari-nyari dan malah cenderung nggak perduli tentang apa yang terjadi di kalangan mereka. Busuk yes? Of course. Masalah busuk-busukan, I’m the child. Just pointing yer finger at.

28-29 November: Diantara nausea. My twin si komodo tea, alias Monk, udah bisa didapatkan di pojok-pojok terdekat sepanjang kota Malang. Sehari ngobrol, sehari berkelana ke tempat yang nggak jauh-jauh amat. Jalan (10% naek angkot, sisanya jalan kaki beneran hihi) berawal dari Fakultas Teknik (kafetarianya terutama ;p) Unibraw, rumah keduanya makhluk itu. Trus ke beberapa tempat yang judulnya keliling Malang. Gramedia. Toko Oens yang terkenal itu (tapi nggak jadi mampir makan es krimnya soalnya gue masih kenyang). Pas pulang makan bakso kota, DUH MAMPUUUSSS ENAK PISAN, kalo gue nggak lagi kenyang, pasti gue nambah 3 kali *pingsan*. And one of the sweetest things yang bisa temen gue lakukan, nggak cewek nggak cowok, adalah ngajak gue ke pasar burung dan ikan hias (yea yea, lil bit remind me to sumone tapi itu kan udah lewat), and si Mongki edan itu melakukannya! Prikitiw! Sayang kita cuma ketemu 2 hari ya Mooonnnkkk ;c

29 November: Tante dan bude pada riweuh pengen nyiapin oleh-oleh padahal bawaan gue cuma satu ransel item yang tampangnya udah ringsek. Muat tapi lah, lagian kan gue naek travel, dianter sampe gerbang tempat tinggal gyahaha. Makanan kecil seplastik gede dibawa diluar aja buat ngemil ;p (walau pada akhirnya nggak ada yang gue makan secuil pun). Gue ngurus kepulangan gue sendiri, dari mulai pesen tiket (baru sekali itu gue ngerasain mesen tiket travel), sampe ke kepulangan tanpa rombongan pelepasan. Gapapa, udah tekad. Harusnya gue pulang hari Minggu bareng rombongan Yogya tapi gue masih pengen lama di Malang. Pertimbangannya, sejak mabok darat pas pertama sampe Malang hingga deket-deket mau pulang, pala gue pusing-pusing terus. Badan gue kayak nggak pernah sehat, mangkanya pengen rada lama stay di Malang, lagian gue pengen jalan-jalan sama si Mongki, pertemuan pertama setelah 3 taonan kita temenan nih. Monk di teras depan, 2 jam ngobrol-ngobrol sebelom dia pamit. Setelah itu gue bengong sekitar 30 menit lagi sampe travel gue dateng. Monk ngasih gue sebuah buku yang…waktu ke Gramedia tu buku gue liat-liat dan hampir gue beli kalo nggak inget kudu mesen travel. Dialog-nya Umar Kayam. Mongkih! Makasih banget ya, tu buku sampe ngak gue sentuh seminggu, gue tarok di tempat anti jamahan anak kecil maupun tumpahan aer, cuma gue liatin doang dengan muka sumringah, kayak yang takut lecek haha. Thanks fella.

30 November: Odoy Surodoy. Jam 9 travel cabut dari Malang, sampe Yogya jam 4 Shubuh. Pelis duweh, supirnya ngebut lempeng nggak pake nengok-nengok lagi kali. Eh, cuma gue dapet temen ngobrol, Ingka namanya, cantik-ramah-baik-dan-lucu sekali looohhh *plarak-plirik para lelaki*, dan ternyata dia kenal beberapa temen di Djendelo, yey ah, dunia sempit aja. Akhirnya sampe Yogya kita tuker-tukeran nomor telepon dan janjian untuk kapan-kapan jalan bareng.

My side jobs part 2. Untuk sementara menjadi orang yang dewasanya kebangetan dan pembohong terbesar abad ini demi menghilangkan kekhawatiran eyang akan hidup dan keberadaan gue yang jauh dari orang tua. Menjadi anak baik yang mendengarkan nasihat tanpa ada kata “Tapi…”. Tukang ngangguk kalo bolak-balik dibilangin “Kamu nggak boleh begitu” atau “Pulang aja”, jadi inget boneka per yang buat pajangan dashboard angkot nggak sih? Dan yang paling keren adalah being nuthin’ in family gaths.

Ah simpel-simpel aja gitu loh. Terlalu biasa kalo gue bilang mah. Tanpa gaji, means gue pekerja sosial ngoahaha *somse*.

Leave a Reply

