3 HOURS BEFORE 2006

listen: Earth, Wind and Fire – After the Love has Gone

Rencana melewati malam tahun baru gue adalah seperti ini:
Berhubung dari kemaren gue udah izin sakit, pusing-pusing gue kumat, jadi nggak ada rencana keluar-keluar, lagian ujan terus. Sore-sore udah panik belanja ke supermarket takut keabisan barang, maybe for snacks and beer (kalo mood), lagian gue pas keabisan sabun mandi, minyak kayu putih sama gula. Lari ke rental, minjem banyak film, nonton TV, dengerin winamp, mungkin eksplorasi ide desain atau nulis.

Tapi:
Ternyata malem tahun baru ini, gue ada jadwal kerja dari sore sampe jam 11 malam. Tadi siang pusing-pusing gue udah mendingan, jadi masuk aja. Nonton film? CDrom kan masih rusak. Dan kok ya pas, tadi malem tau-tau booster antenanya TVtuner gue mati, blas nggak mau nyala lagi sampe siaran sama sekali nggak ketangkep. Boro-boro belanja hihi.

Ada kejadian-kejadian:
Gue pake setelan item-item dengan atasan rada feminim (tapi pinggang ke bawah premanism) yang sampe sekarang masih jadi bahasan temen-temen seBeton dan sesekali menuai wajah nggak-bisa-nahan-ketawa mereka. “Tumben” katanya, “Ada apa?” tanyanya, “Nolak bala” jawab gua. Hahaha.

Ujan, deres aja dari sore. Jalanan licin mengkilat.

Ada tabrak lari di depan Beton. Sedan nabrak dua motor, korbannya yang satu jadi linglung dan kupingnya keluar darah, yang satu kayaknya patah tulang. Gue jadi inget bola bowling dan anak-anaknya. Biar gitu kita cukup berpanik-panik ikut bantuin nyatet nopol mobil tersangka. Dan anak-anak juga ada yang bantuin ngejar tersangka pake motor. Ada saksi pertama yang nekat ngejar pake kaki, alias lari, ajugile. Mobil ketangkep, diarak balik, keburu bilang “Oke, saya tanggung-jawab”, nggak sempet digebukin. Untung aja siyah! Tanggung-jawab kok pake kabur dulu, blegug.

Kurang dari 15 menit kemudian, ada suara “Gubrak!” lagi (?) di depan Beton, kali ini motor yang mau motong jalan ke jalur kiri kegasak lalu lintas. Nggak parah, kayaknya cuma keseleo doang sama lecet-lecet, ya orangnya ya motornya ;p untung aja. Heboh pisan. Tu sekarang ada polisi-polisi lagi ngukur jalan, mo dibikinin plang “Hati-hati, jika hujan licin” gitu kali yak?

Jalanan rame. Di seberang kan ada hotel-hotel, pada rame juga, banyak cupu berbis-bis yang karyawisata dari luar kota. Beton senantiasa cozy, speaker masih sehat, aura nggak terlalu bergejolak. Ya sud lah, tungguin aja, 00:00 tinggal 3 jam lagi.

2006 loh! Yo opo…
HAPPY NEW YEAR YES PARA BUDDY-KUH!
*peluk sayang dari jauh*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s